Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Rotasi Tiga Pemain Timnas Indonesia

JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong merotasi tiga pemain dalam susunan 11 pertama saat berhadapan dengan Vietnam pada lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Senin (7/6).

Berdasarkan keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Senin, tiga nama yang sempat berlaga saat menghadapi Thailand pada Kamis (3/6) yaitu Egy Maulana, I Kadek Agung dan Witan Sulaeman tidak diturunkan dari menit awal saat melawan Vietnam.

Sebagai pengganti mereka, Shin yang menerapkan formasi 4-4-2 memberikan kepercayaan kepada Yakob Sayuri, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay.

Di lini tengah, tiga pemain tersebut akan didukung oleh Syahrian Abimanyu. Sementara kapten tim Evan Dimas tetap diberikan tugas sebagai penyerang mendampingi Kushedya Yudo.

Di belakang, Shin Tae-yong masih percaya dengan kwartet Pratama Arhan, Arif Satria, Rizky Ridho dan Asnawi Mangkualam. Lalu Nadeo Argawinata tak tergoyahkan di bawah mistar gawang.

Sementara Vietnam yang juga dibesut juru taktik asal Korea Selatan, Park Hang-seo mengandalkan penyerang Nguyen Tien Linh di lini depan. Kinerjanya akan dibantu oleh Nguyen Van Toan dan Nguyen Quang Hai. Bek Que Ngoc Hai ditunjuk sebagai kapten.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, Asnawi Mangkualam, Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Evan Dimas (kapten), Kushedya Yudo.

Vietnam: Bui Tan Truong, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai (kapten), Bui Dung, Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Tuan Anh, Phan Van Duc, Nguyen Van Toan, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh. (Ant)

Lihat juga...