Hipmi Nilai Ekonomi di Kota Bekasi Masih Lebih Baik

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi, menilai perekonomian di wilayah setempat saat ini masih lebih baik, meskipun Covid-19 masih mengalami lonjakan.

“Memang terjadi sedikit hambatan di beberapa bidang, tapi berkat ketegasan Wali Kota Bekasi, melalui kebijakan bisa dikatakan terjadi keseimbangan. Pemerintah masih terus berusaha agar ekonomi tetap berjalan,” ungkap Yogi Kurniawan, Ketua Hipmi Kota Bekasi kepada Cendana News, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, sejauh ini pemerintah masih berusaha semaksimal mungkin agar perekonomian tetap berjalan, Covid-19 terkontrol melalui vaksin massal sehingga bisa dikatakan terjadi keseimbangan.

Dikatakan, melalui kebijakan -kebijakan wali Kota Bekasi, pelaku ekonomi masih di beri kelonggaran dalam menjalankan usahanya. Karena pemerintah menyadari jika ekonomi dikalahkan maka yang terjadi pertumbuhan ekonomi terpuruk.

“Pemerintah tetap berusaha memaksimalkan agar ekonomi tetap berjalan dengan tidak meninggalkkan protokol kesehatan, agar pandemi terkendali, meski saat ini tetap tinggi,” ungkap anggota DPRD Kota Bekasi ini menyebut dibanding kota lain di Jawa Barat masih lebih baik.

Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi, lanjutnya Hipmi telah membuat kesepakatan melalui MoU dengan pemerintah dengan tema kemitraan dalam pembinaan pengembangan serta pemberdayaan dunia usaha prestasi serta ekonomi kemasyarakatan di Kota Bekasi.

Hipmi jelasnya mendukung kebijakan pemerintah Kota Bekasi dalam menjaga keseimbangan antara ekonomi dan pandemi. Saat ini imbuh Yogi, di DKI Jakarta saja sudah menerapkan PPKM Mikro dunia usaha di batas hingga pukul 17.00 WIB.

“Tapi, saya juga berharap teman-teman pengusaha tetap membantu pemerintah dalam menjaga prokes dalam menjalankan usahanya dengan adanya sedikit kelonggaran. Cara dengan menyediakan peralatan sesuai anjuran pemerintah ditempat usahanya,” jelas Yogi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, menandatangani kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Ipemi (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) tentang Pembinaan dan Pengembangan ekonomi kreatif, usaha mikro kecil dan menengah Kota Bekasi
dan Hipmi.

Rahmat Effendi sangat berharap dengan jalinan kerjasama antara pemerintah dengan Ipemi dan Hipmi mampu membangkitkan geliat perekonomian di Kota Bekasi.

Melalui kerjasama antara Pemkot dan Ipemi serta Hipmi jadi stimulus bagi perekonomian serta menjadi pemicu untuk membangkitkan perekonomian di Kota Bekasi.

Dikatakan bahwa kondisi saat ini di tengah situasi pandemi banyak pelaku usaha yang merasakan dampak akibat Covid-19 terutama skala UMKM.

Lihat juga...