Inilah Cara Merawat Tanaman Anggrek Bulan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Keindahan warna dan corak bunga menjadi keutamaan tanaman anggrek bulan atau bernama latin phalaenopsis amabilis.

Anggrek bulan merupakan salah satu tanaman bunga hias yang paling populer dan banyak dicari peminat tanaman hias. Warna-warna anggrek bulan yang sangat cantik membuat tampak indah dan menarik, menghiasi ruangan rumah maupun taman.

Pengusaha anggrek, Jaka Purwanta mengatakan, agar hasil dan perkembangan dari bunga anggrek ini maksimal diperlukan perawatan yang maksimal.

Jaka Purwanta, pengusaha anggrek saat ditemui di Kavling 21 Upasarawulung Orchid di area Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP), Jakarta Timur, Senin (21/6/2021). Foto: Sri Sugiarti.

Karena bunga anggrek bulan ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup mahal jika dibandingkan jenis tanaman hias lainnya. Sehingga agar tidak merugi diperlukan perawatan maksimal.

“Cara merawat anggrek bulan ini, tidak sulit hanya saja dibutuhkan ketelitian, keuletan dan kesabaran agar bunga anggrek bulan tidak mengalami kerusakan, selalu indah dan cantik,” ujar Jaka, kepada Cendana News ditemui di area Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP), Jakarta Timur, Senin (21/6/2021).

Bunga anggrek bulan memiliki berbagai varian warna. Seperti putih, merah, kuning, ungu, pink dan merah kecoklatan.

Agar keindahan warna dan corak dari anggrek bulan tumbuh dengan baik, maka diperlukan perawatan yang maksimal.

“Dalam budidaya anggrek bulan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada perkembangan bunga ini. Yakni, sinar matahari, suhu udara, penyiraman, dan pemupukan,” ujar Jaka Purwanta, pedagang anggrek kepada Cendana News ditemui di area Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP), Jakarta Timur, Senin (21/6/2021).

Lihat juga...