Jajaran Polres Keerom Mengamankan Empat Pengedar dengan 38 Paket Ganja

Sebagian dari barang bukti ganja yang berhasil diamankan Jajaran Polres Keerom, bersama dengan empat pengedarnya, Sabtu (12/6) di Arso - Foto Ant

JAYAPURA – Jajaran Polres Keerom, berhasil menangkap empat orang pengedar narkoba beserta barang bukti sebanyak 38 paket ganja. Mereka diamankan di sekitar jalan Trans Papua, tepatnya di depan Kantor BKAD Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (12/6/2021).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan, penangkapan ke empat pengedar ganja dilakukan pada Sabtu (12/6/2021) dini hari sekira pukul 01.00 WIT.  Penangkapan itu hasil dari pengembangan informasi dari masyarakat yang diterima anggota Polres Keerom. Dari upaya penyelidikan yang dilakukan, berhasil menangkap ke empat pengedar, yang salah seorang diantaranya perempuan.

Empat pengedar yang ditangkap itu masing-masing Esri Pemelai (22), Markus Rido (25), Gian Nap (23) dan Brolin Joko Rumbewas (16). Dalam penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan dua sepeda motor, yang digunakan para pengedar untuk melancarkan aksinya.  “Saat hendak dihentikan, mereka sempat berupaya balik arah namun anggota sudah mengantisipasi hingga keempatnya diamankan, ” kata Kamal.

Barang bukti ganja, oleh para tersangka disembunyikan di dalam jok motor, sebagai upaya untuk mengelabuhi petugas, jika terkena razia. 38 Paket ganja disimpan didalam karung, yang kemudian diletakkan didalam jok motor. “Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp800.000.000,”kata Kombes Kamal. (Ant)

 

Lihat juga...