Joshua Isir Tak Tertarik Membela Klub Lain di Indonesia Selain Persipura

 Pemain tim sepak bola PON Jawa Timur Afiludin (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Joshua Isir (kiri) saat pertandingan uji coba di Stadion Gelora Sepuluh Nopember di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/5/2021) - Foto Dok Ant
JAKARTA – Penyerang muda Persipura, Joshua Isir, tidak tertarik dan berencana untuk membela klub lain di Indonesia, selain timnya saat ini. Persipura disebutnya, sebagai rumah bagi pesepakbola dari Papua.
“Persipura itu rumah dan bagian dari harkat, martabat kami masyarakat Papua. Saya bersyukur dan bangga bisa berada di sini. Ini sudah menjadi impian saya sejak kecil,” ujar Joshua, Rabu (9/6/2021).

Oleh karena itu, pesepak bola yang belum genap berusia 22 tahun tersebut menegaskan, akan bekerja keras demi kejayaan Persipura. Dia bertekad menyerap ilmu dari para pemain senior di Mutiara Hitam, seperti Ricardo Salampessy dan sosok idolanya, Boaz Solossa.

Selain itu, Joshua juga selalu belajar dari sang pelatih Jacksen Tiago, sosok yang pernah membawa Persipura tiga kali juara Liga Indonesia. “Pelatih Jacksen mengajarkan saya untuk bermain sepak bola dengan simpel, praktis dan tidak menyusahkan diri sendiri. Lalu para pemain senior meminta saya untuk disiplin, fokus dan semangat, baik saat berlatih maupun bertanding,” tuturnya.

Meski demikian, Joshua Isir tidak menutup kemungkinan keluar dari Persipura. Hal itu hanya terjadi, kalau dia mendapatkan tawaran merumput di luar negeri. “Kalau memang ada kesempatan, saya akan ke luar negeri,” tandasnya.

Joshua Isir, bersama gelandang Ramai Rumakiek, menjadi dua pemain belia yang paling menonjol di Persipura, setelah dipromosikan pelatih Jacksen Tiago ke tim senior pada 2021 lalu. Selama mengikuti pertandingan uji coba, yang menjadi bagian persiapan Persipura menuju Piala AFC 2021, Joshua sudah melesakkan empat gol. Dua gol saat Persipura menundukkan Ricky Nelson Akademi 7-1 dan dua gol ketika Persipura mengalahkan Malang United 9-1.

Persipura akan berlaga di Piala AFC 2021 pada 29 Juni-5 Juli 2021. Di turnamen tersebut, Persipura bergabung di Grup H, bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam). Setelah fase grup itu, Persipura akan mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022. (Ant)

Lihat juga...