Jual Narkoba, Penjahit di Labuhan Batu Diamankan Polisi

JS (33), tengah, seorang  tukang jahit pakaian yang menjual narkoba dan berhasik diamankan polisi Labuan Batu - Foto Ant

MEDAN – Personel Satres Narkoba Polres Labuhan Batu, mengamankan JS (33), seorang wanita tukang jahit pakaian karena ketahuan menjual narkoba jenis sabu-sabu, di Desa Terang Bulan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

“Dari tangan ibu rumah tangga (IRT) itu berhasil disita 2 gram sabu, sebagai barang bukti,” kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Narkoba, Kompol Martualesi Sitepu, Senin (7/6/2021) di Labuhanbatu.

Ia menyebu, peristiwa penangkapan itu terjadi pada Sabtu (5/6/2021).Petugas menerima postingan masyarakat, yang merasa resah akibat praktik jual beli narkoba yang dilakukan tersangka. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan ke TKP. Dan melakukan penyamaran (undercoverbuy), dengan memesan narkoba kepada tersangka. “Setelah disetujui dan sepakat bertemu di rumah tersangka. Langsung mengamankan ibu tersebut,” ujarnya.

Kepada polisi tersangka mengaku baru sebulan menjual sabu. Hal itu dilakukan, dengan alasan desakan faktor ekonomi. Tersangka mendapatkan sabu tersebut dari seorang pria yang tidak dikenalnya, dengan cara dititipkan 2 paket setiap minggunya dengan harga Rp650.000.

Tersangka mendapatkan keuntungan Rp350.000 hingga Rp400.000, dari aktivitas tersebut di setiap minggunya. “Tersangka melanggar Pasal 114 subs 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.Kita imbau masyarakat agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, meski dalam kondisi sesulit apapun,” demikian Martualesi Sitepu. (Ant)

Lihat juga...