Kabupaten Tebo di Jambi Zona Merah Covid-19

JAMBI – Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, menyatakan Kabupaten Tebo masuk pada zona merah Covid-19 atau zona risiko tinggi penularan Covid-19.

“Ada pun Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sebelumnya berada pada zona merah, kini berada pada zona oranye,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Rabu (9/6/2021).

Selain itu, sembilan kabupaten/ kota lainnya di Jambi berada pada zona oranye COVID-19 atau zona resiko sedang penularan Covid-19, yaitu Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bungo, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sementara Kabupaten Kerinci berada pada zona kuning.

Selain itu juga terdapat tambahan 148 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu. Di antaranya 49 orang di Kota Jambi, 45 orang di Kabupaten Muaro Jambi dan 20 orang di Tanjung Jabung Timur.

Kemudian 14 orang di Kota Sungai Penuh dan masing-masing sepuluh orang di Kabupaten Tebo dan Kerinci. Dengan demikian, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 10.378 orang.

Tambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 80 orang. Di antaranya 31 orang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, 30 orang di Kota Jambi dan 17 orang di Kabupaten Muaro Jambi. Selanjutnya masing-masing satu orang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Kerinci.

Hingga saat ini, pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di daerah itu berjumlah 8.325 orang. Dan, yang masih menjalani proses perawatan berjumlah 1.857 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota.

“Dan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah 196 orang,” kata Johansyah.

Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mengimbau masyarakat di daerah itu untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin. Yakni, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah. (Ant)

Lihat juga...