Kementan Dukung Program Petani Milenial Sleman

SLEMAN — Kementerian Pertanian siap mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam mengembangkan program petani milenial.

Kepala bidang Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman, Jumat, mengatakan Kementerian Pertanian siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan program petani milenial.

“Kami support habis ini Kabupaten Sleman. Konkretnya, di Yogyakarta kan ada BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian), ada balai karantina, dan bagaimana nanti menyusun program pelatihan tersebut. Kami juga ada narasumber-narasumber. kalau perlu kami datangkan dari Bogor, dari Lembang, kami juga punya balai pelatihan di sana,” katanya.

Dedi juga mengapresiasi inovasi Pemerintah Kabupaten Sleman yang berhasil memanfaatkan teknologi dalam bidang pertanian. “Hal ini sangat sesuai dengan minat generasi milenial yang sangat dekat dengan dunia digital,” katanya.

Ia mengatakan bahwa segala sesuatu yang berbasis digital, maka peluang efisiensi akan semakin tinggi. “Efisiensi semakin tinggi, duit juga semakin gede,” katanya.

Lihat juga...