Kepemimpinan Presiden Soeharto Mengirimkan Pesan Semangat Bersatu

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengenang sosok Presiden Kedua RI, H.M Soeharto, sebagai sosok smile, tenang dalam menghadapi kondisi apa pun.

Bagi Anies, kepemimpinan Pak Harto selalu mengirimkan pesan kepada semua orang yang nuansanya selalu kebapakan, mengayomi, dalam membangun perasaan persatuan.

“Pak Harto adalah seorang pemimpin yang dalam memimpin menunjukkan kematangan dan menunjukkan stabilitas jiwa dan mental yang luar biasa. Ketenangannya dalam menghadapi situasi apapun, selalu tersenyum (smile),” ujar Anies Baswedan usai menghadiri peringatan 100 Tahun Pak Harto di Masjid At Tin, Jakarta Timur Selasa (8/6/2021).

Anies juga menyebutkan bahwa Jenderal Besar H.M Soeharto meninggalkan banyak program yang sampai hari ini dirasakan Bangsa Indonesia baik di bidang kesehatan, seperti Puskesmas yang dibangun di mana-mana, bidang pendidikan ada SD Inpres hingga ke perguruan tinggi.

“Malam ini kami ikut hadir untuk mendoakan semoga di dalam kita meneruskan perjuangan bangsa bisa mengambil hikmah dan keteladanan dari Pak Harto. Sekaligus kita doakan agar almarhum dan almarhumah Ibu Tien Soeharto, mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lainnya, dalam peringatan mengenang 100 Tahun Pak Harto menerima pemberian buku pembangunan 999 masjid Pak Harto dari YAMP.

Peringatan 100 Tahun Pak Harto di Masjid At Tin Jakarta Timur, juga dihadiri berbagai lapisan masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, salah satunya ada Habib Mukhsin Alatas dari Depok.

“Generasi penerus seperti sekarang harus mengambil spirit perjuangan dari Bapak Soeharto saat menjadi Presiden ke-2 RI. Bagaimana semangat beliau dalam memperjuangkan bangsa Indonesia hingga menjadi negara berkembang yang mempunyai pengaruh luar biasa di kancah internasional,” ungkap Habis Mukhsin Alatas kepada Cendana News.

Dikatakan Pak Harto sebagai seorang manusia biasa tentunya tidak terlepas dari kekurangan dan kesalahan. Untuk itu dia mendoakan dan mengajak rakyat Indonesia agar Pak Harto diberi ampunan oleh Allah SWT

“Banyak kelebihan Pak Harto dalam membangun bangsa ini yang harus dicontoh dan diteruskan dalam memajukan bangsa. NKRI bersama Pak Harto banyak predikat yang disandang, salah satunya dikenal sebagai Macan Asia, disegani di Asia dan internasional yang luar biasa,” tukasnya memuji kepemimpinan Pak Harto dalam membangun Bangsa Indonesia

Menurutnya, saat kepemimpinan Pak Harto, sangat terasa terjadi pertumbuhan, spirit perjuangan yang menjadi dasar pembangunan di segala bidang dan rezim sekarang bisa meneruskan.

“Pak Harto telah membangun pondasi kemajuan dan perkembangan Bangsa Indonesia. Sekarang bagaimana bisa melanjutkan apa yang menjadi perjuangan Pak Harto saat memimpin bangsa ini,” pungkas Habib Mukhsin Alatas.

Lihat juga...