Kota Kupang Gencarkan Pelacakan Kasus Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Retnowati -Ant

KUPANG – Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, makin gencar melakukan pelacakan kontak erat guna meminimalkan terjadinya penyebaran kasus Covid-19, yang mulai mengalami kenaikan di daerah ini.

“Kami harus mengingatkan warga Kota Kupang untuk lebih waspada, karena jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang mulai mengalami kenaikan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati, ketika dihubungi di Kupang.

Ia berharap, masyarakat di ibu kota Provinsi NTT itu untuk tidak lengah dan tetap menjalani protokol kesehatan secara serius.

Dia mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang hingga Kamis (17/6) mencapai 7.056 orang dan yang dinyatakan sembuh 6.774 orang.

Sementara pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan dan isolasi mandiri tercatat 101 orang.

Selain itu, kata dia, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona di Kota Kupang mencapai 181 orang.

“Dalam pekan ini, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Kupang. Kami terus melakukan pemantauan secara ketat dan diikuti tindakan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Retnowati.

Dia menjelaskan, para petugas kesehatan sudah makin gencar melakukan tracing terhadap kontak erat.

“Kami terus meningkatkan penulusaran kontak erat dan juga testing dengan cara rapid antigen dan PCR,” tegas Retnowati. (Ant)

Lihat juga...