Mau Berenang Sambil Nikmati Keindahan Hamparan Sawah, Kesini Aja!

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BANDUNG — Berenang memang merupakan aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika aktivitas tersebut dilakukan sambil menikmati indahnya hamparan sawah yang hijau, tentunya akan semakin menyegarkan pikiran.

Riris, wisatawan asal Kota Bandung tengah menikmati liburan di kolam renang Villa Pasir Bungur, Minggu (13/6/2021) di Banjarnegara, Kabupaten Bandung. Foto: Amar Faizal Haidar

Suasana tersebut bisa ditemui di destinasi wisata kolam renang Villa Pasir Bungur, yang berlokasi di Desa Ciapus, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Suasana alamnya masih hijau alami, airnya dingin, udaranya sejuk segar,” ujar Riris salah seorang wisatawan asal Kota Bandung, saat ditemui di lokasi wisata, Minggu (13/6/2021).

Riris mengatakan, ada dua jenis kolam renang di Villa Pasir Bungur, yaitu kolam untuk dewasa dan untuk anak-anak. Untuk kolam renang anak lokasinya berada di sebelah barat villa dengan kedalaman air kolam sekitar 50 cm. Sementara untuk orang dewasa berada di sebelah timur villa dengan kedalaman air 1 sampai 1.5 meter.

“Untuk liburan keluarga cocok disini. Kalau orangtuanya lagi malas berenang bisa menikmati suasananya saja,” kata Riris.

Sementara itu, Tatang, Pengelola tempat wisata itu menyebut, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp15.000 per orang. Bila ingin menyewa ban pelampung cukup membayar Rp30.000.

“Kalau anak usia 2 tahun tidak gratis. Kami juga menyediakan Gazebo untuk pengunjung bersantai, tarifnya Rp10.000,” ujar Tatang.

Kolam renang Villa Pasir Bungur ini buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 19.00 WIB.

Untuk mengakses lokasi ini, bagi pengunjung asal Kota Bandung bisa keluar pintu tol Buah Batu menuju ke Bojongsoang – Baleendah – Banjaran – Ciapus – Mekarjaya – Pasir Bungur.

“Kalau yang dari Jakarta bisa keluar dari tol soroja, lalu ambil arah soreang, kemudian Banjaran dan lokasi,” pungkas Tatang.

Lihat juga...