New Financial: AS Tetap Pusat Keuangan Dunia

LONDON – Amerika Serikat tetap menjadi pusat keuangan yang dominan di dunia, jauh di depan saingan terdekatnya Inggris, yang unggul atas Frankfurt dan Paris, yang sejauh ini dengan mudah melebihi pukulan dari Brexit, sebuah studi dari lembaga pemikir New Financial, mengatakan pada Kamis.

“Brexit dan dampak potensial pada Kota London telah mengkatalisasi perdebatan seputar kekuatan dan kelemahan relatif dari berbagai pusat keuangan di seluruh dunia,” kata New Financial.

Pemeringkatannya untuk 65 pasar menggemakan survei serupa seperti oleh Z/Yen Group, tetapi fokus New Financial pada aktivitas keuangan domestik dan internasional aktual, daripada faktor kualitatif seperti lingkungan bisnis dan peraturan, menyoroti pengejaran yang diperlukan oleh pusat keuangan untuk mendapatkan posisi terdepan.

Amerika Serikat secara keseluruhan mencetak 84 poin dari 100 poin, lebih dari dua kali lipat skor Inggris sebanyak 35 poin, yang pada gilirannya hampir tiga kali lipat dari Prancis, Jerman atau Luksemburg.

New Financial menggunakan data dari 2016 hingga 2019.

Lihat juga...