Pekerjaan Jalan di PUPR Buton Selatan Dianggarkan Rp28 miliar

Kepala Dinas PUPR Buton Selatan, L.A Sufi Hisanuddin - foto Ant

BUTON SELATAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menganggarkan dana Rp28 miliar, untuk pekerjaan jalan di daerah tersebut.

Kepala Dinas PUPR Buton Selatan, L.A Sufi Hisanuddin mengatakan, pengerjaan jalan yang telah direncanakan adalah, pembangunan jalan baru dan rekonstruksi atau perbaikan, dengan pekerjaan berupa pengaspalan. Rekonstruksi jalan yang akan dikerjakan sepanjang 15 kilometer itu, sudah termasuk penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp7,1 miliar.

Sedangkan untuk pembangunan jalan baru kurang lebih 8 kilometer, yang juga tersebar di semua kecamatan. Kegiatannya sebagai upaya, agar semua akses jalan baik di daratan dan di kepulauan lebih baik, sebagaimana program Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani. “Yang pasti semua jalan di kecamatan tidak ada lagi yang tidak teraspal. Jadi kita total anggaran dua kegiatan itu sekitar Rp28 miliar sudah termasuk DAK,” tambahnya.

Dikatakannya, pengerjaan jalan itu dibantu dengan pemeliharaan rutin instansi tersebut, kurang lebih sepanjang dua kilometer, baik untuk daratan dan kepulauan. “Kalau tahun lalu panjang jalan yang dikerjakan sama dengan tahun ini,” katanya.

Kabupaten Buton Selatan, yang mekar dari induknya Kabupaten Buton pada pertengahan 2014 silam, terus berbenah dengan membangun sarana dan prasarana infrastruktur.(Ant)

Lihat juga...