PSMS Masih Lemah di Penyelesaian Akhir

Laga uji coba PSMS Medan melawan Gumarang FC - foto Ant

MEDAN – PSMS Medan, hingga saat ini dinilai masih lemah dalam hal penyelesaian akhir. Dan itu menjadi perhatian utama dari pelatih untuk terus dibenahi.

“Yang pertama yang perlu kita evaluasi adalah finishing dan crossing kita yang masih agak sedikit lemah,” kata Asisten Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, Kamis (17/6/2021).

Hal itu disampaikan terkait hasil laga uji coba melawan Gumarang FC, yang digelar di Stadion Mini Kebun Bunga yang hanya berkesudahan 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan. Gol skuat Ayam Kinantan, dilesakkan Anis Nabar di menit 74 melalui tendangan keras dan terukur di area luar penalti.

Mengenai wacana penambahan pemain depan, untuk menutupi kekurangan tersebut, Ridwan menilai, yang terpenting saat ini adalah membenahi kelemahan yang ada. “Kalau untuk menambah pemain depan sampai sekarang kita belum tahu, tapi kita sudah ada komunikasi dengan managemen. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita memperbaiki kelemahan yang kita analisa pada uji coba hari ini,” tandasnya.

Ridwan tak menampik, pemainnya sedikit terpancing emosi dengan permainan keras yang diperagakan lawan. “Itu situasi dalam pertandingan biasa. Lawan juga mungkin cara mengatasinya sedikit kasar atau keras. Kita kembalikan pada diri sendiri, bagaimana kita lebih profesional lebih dewasa. Jadi jangan terpancing dengan karakter bermain lawan. Ini kan masih uji coba. Kita harus lebih dewasa lagi,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...