Roland Garros, Gauff Disingkirkan Krejcikova di Perempat Final

Petenis Republik Ceko, Barbora Krejcikova, merayakan kemenangan usai menundukkan petenis Amerika Serikat, Cori Gauff, pada babak perempat final Prancis Terbuka 2021 di Prancis, Rabu (9/6/2021) - Foto Ant

JAKARTA – Unggulan ke-24 Roland Garros, Coco Gauff, tersingkir di babak perempat final French Open 2021, setelah kalah dari dari petenis non-unggulan, Barbora Krejcikova 6(6)-7, 3-6 di Paris, Rabu (9/6/2021).

“Dia bermain bagus dan penuh tekanan. Dia juga mengarahkan bola dengan sangat baik, hingga saya membuat kesalahan. Saya tahu dia akan bermain dengan sangat cerdas dan memainkan persentase permainan yang tinggi,” kata Gauff, setelah pertandingan, Rabu (9/6/2021).

Gauff memimpin lima set point di set pembuka, sebelum Krejcikova membalikkan keadaan pada tiebreak. Dia kemudian memimpin 5-0 di set kedua, sebelum meraih kemenangan pada match point keenam, untuk mencapai semifinal pertamanya di Roland Garros. “Lain kali saya pasti akan lebih fokus, agar membuat lebih sedikit kesalahan, hanya percaya diri sendiri pada set point. Saya merasa bermain sedikit pasif. Ini bukan cara bermain yang saya inginkan, saya selalu ingin bermain tenis dengan menyerang,” tutur Gauff.

Petenis asal Amerika Serikat berusia 17 tahun itu mengatakan, kekalahannya di perempat final Grand Slam pertamanya, akan menjadi kenangan buruk yang teringat beberapa waktu ke depan. Namun dia bersemangat untuk masuk dalam undian utama Grand Slam lapangan rumput Wimbledon. “Saya bersemangat untuk kembali. Itu adalah salah satu pertandingan pertama saya di stadion besar, bermain melawan orang-orang hebat seperti Venus Williams. Itu adalah awal dari karir saya di kancah profesional,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...