Rumah Khusus Warga Terdampak Bendungan Kuningan, Siap Dihuni

JAKARTA – Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, memastikan rumah khusus untuk merelokasi warga yang terdampak pembangunan Bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, siap untuk segera dihuni dalam waktu dekat.

“Pembangunan Rumah Khusus untuk relokasi masyarakat yang terdampak pembangunan Bendungan Kuningan dapat segera digunakan dalam waktu kurang dari 15 hari,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, dalam rilis di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Khalawi Abdul Hamid memaparkan, bahwa sebanyak 419 warga yang terdampak akan segera dipindahkan ke rumah khusus ini, begitu Bendungan Kuningan diresmikan dan dialiri dengan air.

Khalawi menerangkan, rumah khusus yang berlokasi di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sudah dalam proses finishing dan penyelesaian Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU).

Dirjen Perumahan juga sudah melakukan dialog dengan pihak pelaksana pembangunan serta Bupati Kuningan, untuk mengetahui progres serta kendala pembangunan di lapangan.

Lihat juga...