Selama Pandemi, Warna Putih Jadi Tren Produk Rumah Tangga

Ilustrasi -Ant

JAKARTA – Pembatasan mobilitas selama pandemi Covid-19 guna mencegah berkembangnya wabah virus corona, membuat sebagian orang menggeluti hobinya, termasuk mendekorasi rumah. Warna-warna putih dan netral rupanya banyak diminati.

“Itu karena mengikuti tren interior desain yang berkembang saat ini, seperti warna-warna monochrome dan earth tone. Terus juga banyak dari konsumen kami (ibu-ibu muda) kasih masukan dan senang dengan produk yang dominan warna putih,” kata William Firman, Managing Director ritel, penyedia kebutuhan rumah tangga premium Iuiga Indonesia, Jumat (4/6/2021).

William mencontohkan, produk berupa ember warna putih polos dari Iuiga, bahkan selalu ludes terjual.

“Minimalist Bucket With Lid bisa langsung sold out hanya kurang lebih tiga hari, bahkan sudah ada sekitar 500 orang konsumen yang waiting list produk tersebut,” katanya.

Iuiga sendiri mengalami pertumbuhan penjualan hingga 75,8 persen pada Mei 2021 dibandingkan dengan bulan April di periode yang sama.

“Kondisi pandemi membuat adanya pembatasan aktivitas mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini membuat perayaan lebaran banyak dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing, yang mendorong meningkatnya permintaan produk rumah. Menawarkan pengalaman berbelanja secara online dan teknologi pembayaran tanpa kasir di seluruh outlet Iuiga, juga membuat kami dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen di kondisi pandemi,”

Sejak kehadirannya di Indonesia pada Agustus 2020, di mana pandemi Covid-19 masih sangat baru, Iuiga hadir dengan konsep bisnis yang menyediakan produk home living premium langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM).

“Bisnis model ODM yang dimiliki Iuiga merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan Iuiga di Indonesia. Bermitra dengan lebih dari 600 Pabrik ODM dari merek ternama, Iuiga dapat memastikan kualitas produk yang dihasilkan sama baiknya dengan merek premium yang sudah ada di pasar. Produk ini kemudian didistribusikan secara langsung tanpa melalui pihak ke tiga, untuk memastikan biaya yang efisien,” kata kata William.

Dengan memotong jalur distribusi konvensional, harga jual produk Iuiga disebut di kisaran 1,25 sampai 2,5 kali harga pokok produksi, sedangkan merek premium di pasar bisa sampai 8-15 kali.

Produk-produk Iuiga merupakan produk rumah yang tahan lama dan bermanfaat, dengan desain produk yang unik dan minimalis dengan dominasi warna putih juga telah menjadi salah satu ciri khas Iuiga.

“Kami bersyukur masih dapat bertumbuh dan melakukan ekspansi bisnis di situasi sulit seperti sekarang, khususnya untuk industri retail. Melalui dukungan inovasi teknologi yang dimiliki Iuiga, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk rumah berkualitas dengan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman,” ujar William Firman. (Ant)

Lihat juga...