Senin (14/6/20201) Malam, Ibu Kota Berpotensi Diguyur Hujan

Awan kelabu penanda hujan di Ibu Kota Jakarta -Ant

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sebagian dari DKI Jakarta, berpotensi diguyur hujan pada Senin (14/6/2021) sore hingga malam hari. Dalam peringatan dini yang disampaikan,  BMKG menyebut adanya kemungkinan hujan disertai petir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, pada sore hingga menjelang malam hari,” demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG, Senin (14/6/2021) pagi.

Selain peringatan hujan yang disertai petir dan angin kencang, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi banjir, di sebagian Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini , Senin (14/6/2021) pagi hingga siang dan sore hari, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hingga Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada Senin malam wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diprediksi diguyur hujan yang disertai petir.

Hujan ringan diprediksi bertahan hingga Selasa pagi di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. Suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 22 hingga 32 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi, di kisaran 60 persen hingga 90 persen. (Ant)

Lihat juga...