Sentra Vaksinasi di Pancoran Jakarta Selatan Ada di Dua Lokasi

Petugas medis memberikan suntikan vaksinasi kepada warga Pancoran yang diadakan oleh Polsek Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021) - foto Ant
JAKARTA – Sentra vaksinasi untuk warga berusia 18 tahun ke atas, di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, disediakan di dua lokasi. Yaitu, di SMA Percik dan GOR Pengadegan, yang dibuka setiap Senin sampai dengan Jumat hingga 25 Juni 2021,
Jadwal tersebut dibuka untuk pelayanan vaksinasi tahap pertama. “Kami siapkan kuota 200 orang per kelurahan per-hari, agar lebih teratur,” kata Camat Pancoran, Rizki Adhari Jusal, di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Pihak kecamatan, membagi enam kelurahan ke dua lokasi tersebut, dengan jadwal yang sudah disiapkan per kelurahan. Di SMA Percik, pelayanan untuk warga Kelurahan Pancoran, dibuka 08.00 sampai 09.00 WIB. Untuk Warga Kel Duren Tiga, dibuka pukul 09.30 sampai 10.30 WIB. Untuk warga Kelurahan Kalibata dibuka pukul 11.00 sampai 12.00 WIB.

Di GOR Pengadegan, pelayanan untuk warga Kelurahan Cikoko dibuka 08.00 sampai 09.00 WIB, untuk warga Kelurahan Rawajati dibuka pukul 09.30 sampai 10.30 WIB dan untuk warga Kelurahan Pengadegan dibuka 11.00 sampai 12.00 WIB. “Vaksinasi dinamis itu dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Pancoran,” katanya.

Adapun jenis vaksin yang saat ini digunakan adalah AstraZeneca untuk dosis pertama dan dosis kedua akan diberikan 12 minggu selanjutnya. Sementara itu, syarat untuk bisa mengikuti vaksinasi tersebut adalah, warga membawa KTP Jakarta atau surat domisili dari kelurahan bagi warga non KTP DKI Jakarta.

Selain itu, bagi warga non KTP DKI yang bekerja di Jakarta khususnya di wilayah Pancoran juga bisa mengakses layanan tersebut dengan melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan. “KTP non DKI juga bisa asal dibuatkan surat domisili dari lurah atau kalau bekerja dibuatkan surat keterangan bekerja dari perusahaan di Pancoran,” jelasnya. (Ant)

Lihat juga...