Setelah Menjuarai Liga Champions, Jorginho Termotivasi Sukses Bersama Italia di Euro 2020

Gelandang tim nasional Italia, Jorginho (kiri), menyelamati Lorenzo Insigne, yang mencetak gol ketiga mereka dalam laga pembukaan Euro 2020 melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021) - Foto Ant
JAKARTA – Jorginho, mengaku termotivasi untuk meraih kesuksesan bersama Tim Nasional (Timnas) Italia di gelaran Euro 2020, setelah di level klub ia membantu Chelsea, meraih medali juara Liga Champions musim lalu.

Jorginho mengaku, menemukan banyak kesamaan antara Chelsea dengan skuad Italia saat ini, yang disebutnya berisikan para pemain yang berhasrat untuk meraih hal penting. Dan hal itu disebutnya, ditemukan mulai dari yang termuda, hingga yang paling berpengalaman. “Menjuarai Liga Champions membuat saya tiba di sini dengan perasaan haus kemenangan, saya ingin mengulangi emosi serupa dengan tim nasional,” kata Jorginho, Minggu (13/6/2021) malam.

Italia, mengawali Euro 2020 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Turki, pada laga yang digelar di Olimpico, Roma, Jumat (11/6/2021) lalu. Hasil itu, semakin menguatkan status mereka sebagai salah satu unggulan di turnamen tersebut. Status itu bisa semakin diperkuat lagi, ketika Italia menyambut kedatangan Swiss, untuk laga kedua Grup A di Olimpico, Rabu (16/6/2021) besok.

Italia, jelas lebih diunggulkan, terlebih Swiss tiba di Roma hanya membawa bekal hasil imbang 1-1 kontra Wales, dari pertandingan yang digelar Sabtu (12/6/2021) lalu. Kendati demikian, Jorginho tidak mau menganggap remeh lawannya, yang disebutnya tampil solid di bawah arahan Vladimir Petkovic, yang sudah menangani Swiss sejak 2014.

“Kami menonton pertandingan Swiss dan melihat sebuah tim top yang tahu untuk bermain, terorganisir dengan baik dan punya pelatih yang sama bertahun-tahun. Mereka punya beberapa pemain yang sudah tampil bersama-sama dalam dua atau tiga kompetisi terakhir, mereka sangat berpengalaman,” ujar Jorginho.

Sementara, jika mampu mengalahkan Swiss, Italia praktis akan mengunci satu tiket ke babak 16 besar Euro 2016. Dan hal itu tentu menjadi hal yang sangat diinginkan oleh Italia saat ini. (Ant)

Lihat juga...