TMMD di Tapin Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Warga

TAPIN – Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono, mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, melalui peningkatan kualitas infrastruktur dengan memperbaiki jalan diharapkan mampu mendorong lanju pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Sujono di Tapin, Selasa, mengatakan dengan pembuatan jalan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

“Kegiatan TMMD ke-111 ini merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah nonkementerian dan Pemda serta segenap lapisan masyarakat,” terang dia.

Dia mengatakan TMMD ini bertujuan membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun secara kultural.

Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD resmi dimulai dan berakhir pada 14 Juli 2021.

Terpisah, Ketua DPRD Tapin memberikan apresiasi kepada TNI yang melaksanakan TMMD ke-111 di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris.

Dia mengatakan, setelah selesai TMMD ke-111 dengan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” tersebut, diharapkan mampu mendorong Dinas PUPR Tapin untuk menindaklanjuti pengerjaan infrastruktur jalan sepanjang 3 KM lebih.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan, menambahkan nanti akan ada pengerasan dan melengkapi fasilitas penunjang. Ini untuk kepentingan masyarakat.

Dia mengatakanTMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun secara kultural,” ujarnya.

Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD resmi dimulai dan berakhir pada 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Kabupaten Tapin kepada Dandim 1010/Tapin. (Ant)

Lihat juga...