Tutut Soeharto: Pak Harto Memberi yang Terbaik untuk Ibu Pertiwi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Putri Sulung Presiden Kedua RI, HM Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau akrab pula disapa Mbak Tutut, menyatakan, tanggal 8 Juni 2021 menjadi hari yang patut dikenang dan disyukuri oleh siapa pun yang mencintai dan menghormati Presiden Kedua Republik Indonesia.

Hal itu dikatakan Tutut Soeharto bersama Keluarga Besar Cendana di acara Syukuran 100 Tahun Presiden Kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto, di Masjid Agung At Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021).

Menurut Tutut Soeharto pula, semasa hidupnya, almarhum Pak Harto adalah satu putra bangsa yang telah memberikan hal terbaik dari dirinya bagi ibu pertiwi tercinta.

Tutut Soeharto pun mengajak segenap keluarga dan pecinta Pak Harto, serta bangsa Indonesia, untuk memanjatkan doa bagi Pak Harto dan Ibu Tien Soeharto agar kiprah beliau di dunia menjadi amal baik yang melapangkan jalan mereka ke surga.

“Tak putus doa kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, semoga ayah dan eyang tercinta kami diampuni dosanya, dimaafkan kesalahannya, dilimpahkan rahmat kepadanya, diperlancar perjalanannya, dan diterima seluruh amal ibadahnya,” ucap Tutup Soeharto.

Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto tampak sedang memanjatkan doa pada acara Syukuran 100 Tahun Presiden Kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto di Masjid Agung At Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). Foto: Sri Sugiarti.

Tentu kata Tutut Soeharto, yang ditinggalkan juga selalu mendapat hidayah, petunjuk, perlindungan dan rida Allah SWT.

“Terima kasih yang tulus kepada semua pihak atas doa-doa yang dipanjatkan selama ini untuk bapak dan ibunda kami tercinta, Bapak HM Soeharto dan Ibu Siti Hartinah Soeharto. Semoga Allah SWT membalas berlipat ganda atas ketulusan semua yang hadir,” ungkapnya.

Tampak hadir putra dan putri Presiden Soeharto, di antaranya Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Hariyadi atau Titik Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto.

Pada acara ini, tampak pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta ratusan jemaah.

Semua terlihat khusyuk memanjatkan doa, tahlil dan tahmid yang dipimpin oleh H Ahmad Fauzi Lubis MA.

Putra-putri Presiden Soeharto memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu, pada rangkaian acara
Syukuran 100 Tahun Presiden Kedua RI, Jenderal Besar H.M Soeharto di Masjid Agung At Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). Foto: Sri Sugiarti.

Pada kesempatan ini, Keluarga Besar Cendana juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Lihat juga...