Venus-Gauff Tersingkir di Babak Pertama French Open

JAKARTA – Ganda putri, Venus Williams dan Coco Gauff, yang satu sama lain terpaut usia 23 tahun, langsung tumbang pada babak pertama nomor ganda putri French Open 2021 pada Rabu (2/6/2021) waktu setempat. Mereka menyerah 7-6(5), 4-6, 3-6, kepada unggulan ke-13 Ellen Perez dan Zheng Saisai.

Gauff, menjadi sorotan sejak penampilan mempesonanya pada babak keempat Wimbledon 2019, ketika masih berusia 15 tahun. Saat itu berhasil menyingkirkan Williams, yang merupakan idolanya dan pemegang juara Grand Slam tujuh kali.

Dia juga menaklukkan Williams pada Australian Open tahun lalu, dalam perjalanan ke babak empat di Melbourne. Rabu (2/6/2021) waktu setempat, Williams (40) dan Gauff, yang kini berusia 17 tahun, merebut set pembuka lewat tiebreak di tengah dukungan luas dari penonton. Namun, pasangan tersebvut bertekuk lutut pada dua set berikutnya, dalam laga yang berlangsung selama dua jam 11 menit.

Williams, sudah 14 kali menjuarai nomor ganda Grand Slam bersama adiknya, Serena, yang di Paris ini tengah berusaha menyamai rekor 24 gelar Grand Slam di nomor tunggal. Gauff, yang biasanya berpasangan dengan Caty McNally, yang tengah dilanda cedera, sudah tiga kali menjuarai nomor ganda dan dua kali nomor tunggal putri.

Petenis Belarus Victoria Azarenka mengalahkan petenis Denmark Clara Tauson dalam babak kedua French Open di Roland Garros, Paris, Prancis, 2 Juni 2021 –foto Ant

Sementara itu, Victoria Azarenka, melangkah ke babak ketiga di nomor tunggal putri, setelah mengatasi perlawanan petenis Denmark, Clara Tauson, dengan skor 7-5, 6-4 di Court Simonne-Mathieu, Rabu (2/6/2021) waktu setempat.

Petenis Belarus unggulan ke-15, yang mantan semifinalis di Roland Garros itu, sukses mengawali pertandingan dengan kuat, manakala mematahkan Tauson pada gim pembuka. Namun, petenis Denmark berusia 18 tahun ini balik memetik break point, sampai menyamakan poin 2-2 pada set pertama. Namun Azarenka kembali break untuk memimpin 6-5 sebelum merampas set pembuka tersebut.

Kedua petenis kemudian berbalas break dua kali pada set kedua, di mana kedua pemain sama-sama membuat unforced error. Namun Azarenka yang berusia 31 tahun dan jauh lebih berpengalaman, membuat break serve penting pada kedudukan 4-4 untuk mengungguli lawannya lagi. Dia kemudian mengambil serve, untuk memastikan kemenangannya dan membukukan tempat di babak ketiga, untuk menghadapi petenis Amerika Serikat unggulan ke-23, Madison Keys. (Ant)

Lihat juga...