100 Ton Beras Disiapkan untuk Warga Karawang yang Isolasi Mandiri

KARAWANG — Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan 100 ton beras untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19.

“Sekarang ini sangat banyak warga yang menjalani isoman (isolasi mandiri) di rumahnya masing-masing, jumlahnya sampai ribuan,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Minggu (4/7/2021).

Ia mengatakan, saat ini Pemkab Karawang memiliki stok beras sebanyak 100 ton yang disimpan di gudang Bulog.

Menurut dia, stok beras tersebut akan segera digunakan untuk disalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Nantinya Badan Ketahanan Pangan Karawang yang akan menyalurkan bantuan beras itu kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Badan Ketahanan Pangan Karawang akan menyalurkan beras itu melalui pihak kecamatan. Selanjutnya pihak kecamatan menyalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri

“Tapi nanti harus dihitung dulu yang isolasi mandiri berapa orang? Karena yang isolasi mandiri sekarang ini, jumlahnya sangat banyak. Jadi akan dihitung dulu nanti kebutuhannya,” kata dia.

Selain beras, kata bupati, Pemkab Karawang juga akan memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin kepada warga yang sedang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. (Ant)

Lihat juga...