52 Tenaga Medis di Sorong Terinfeksi Corona

SORONG  – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyatakan 52 tenaga medis yang bertugas di daerah setempat terpapar COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Jumat mengatakan terpaparnya 52 tenaga medis tersebut seiring meningkatnya penyebaran COVID-19.

Ke-52 tenaga medis yang terpapar COVID-19 itu terdiri dari 35 orang bertugas di Puskesmas dan 17 orang bertugas di rumah sakit.

Para tenaga medis yang terpapar COVID-19 tersebut sebagian melakukan isolasi mandiri di rumah dan ada pula di rumah sakit.

Ruddy mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 sebab banyak tenaga medis yang terpapar COVID-19.

Hilangkan pandangan bahwa virus corona sudah tidak ada sebab hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 serta 52 tenaga medis terpapar menunjukkan virus masih ada.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan yakni rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan demi melindungi diri dan keluarga dari penyebaran COVID-19,” tambah dia. (Ant)

Lihat juga...