Bangun Tim Profesional, Borneo FC Jajaki Kerja Sama Klub Eropa

JAKARTA — Borneo FC tengah menjajaki kerja sama dengan klub di Eropa seiring dengan langkah membangun tim yang bermarkas di Samarinda, Kalimantan Timur itu menjadi lebih profesional.

Presiden Borneo FC Nabil Husein, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, menjelaskan jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan tim Eropa untuk melakukan kerja sama.

Namun, Nabil belum mau menyebutkan identitas klub Eropa yang dimaksudkannya.

“Klub Eropa yang jelas. Nanti kalo sudah benar 100 persen atau paling tidak 99,9 persen, saya akan kasih tau,” ujarnya.

Menurut dia, Borneo FC Samarinda secara perlahan membangun tim menjadi lebih profesional, seiring dengan rencana klub yang akan membangun fasilitas latihan, gym, dan juga pengembangan usia muda.

Pembangunan sarana lapangan latihan dilakukan secara bertahap dan baru akan beres dalam tempo dua atau tiga tahun ke depan, sementara untuk fitness center sudah bisa digunakan tahun ini’

“Harus dipersiapkan satu per satu memang. Insyaallah mau kejar dulu ini lapangan latihan, mudah-mudahan ada yang bisa cepat jadi karena Borneo FC akan ada kejutan, kerja sama dengan tim luar,” katanya.

Nabil juga berharap langkah Borneo FC dalam mewujudkan mimpinya berjalan lancar, termasuk soal kerja sama dengan tim Eropa.

“Semoga saja dimudahkan dan dilancarkan agar mimpi anak Indonesia bisa tersalurkan,” tegas pengusaha muda tersebut. (Ant)

Lihat juga...