Bantu Korban Banjir, Bulog Putussibau Keluarkan 45,2 Ton CBP

Ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau - Foto Ant

PUTUSSIBAU – Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Kalimantan Barat, mengeluarkan 45,2 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP), sesuai permintaan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Beras tersebut untuk disalurkan kepada korban banjir di tujuh kecamatan wilayah itu. “Beras untuk kondisi darurat terutama untuk bencana, selalu tersedia di gudang Bulog Putussibau dan sesuai permintaan kami keluarkan dari gudang sebanyak 45,2 ton,” kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Sabarani, Rabu (21/7/2021).

Beras bantuan untuk korban banjir, dari cadangan beras pemerintah, akan disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu. Sesuai surat dari Pemkab Kapuas Hulu, bantuan beras itu akan diserahkan untuk tujuh kecamatan yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. “Tugas kami hanya mengeluarkan beras dari gudang, untuk penyalurannya akan dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas Hulu,” jelas Sabarani.

Dari surat yang diterima Bulog Putussibau, tujuh kecamatan yang akan mendapatkan bantuan beras adalah, Kecamatan Hulu Gurung sebanyak 4,9 ton, Silat Hulu 23,96 ton, Boyan Tanjung 7,8 ton, Pengkadan 1,8 ton, Bunut Hulu 2,3 ton, Mentebah 586 kilogram dan Kecamatan Silat Hilir 3,6 ton. “Rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Pak Bupati di daerah Silat Hulu,” jelas Sabarani.

Setiap tahun, di gudang Bulog Putussibau terdapat 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Sehingga dengan dikeluarkannya 45,2 ton, saat ini tinggal tersisa 54,8 ton. “Jadi kapan pun pemerintah memerlukan beras tersebut masih ada tersedia,” kata Sabarani. (Ant)

 

Lihat juga...