Jalur Alternatif Cibubur Lokasi Wisata Alternatif di Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Jalur alternatif Cibubur di Kompleks Citra Grand, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi, menjadi alternatif lokasi tempat nongkrong kalangan milenial atau keluarga, untuk menikmati senja di akhir pekan. Lokasi tersebut berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sepanjang jalur alternatif tersebut memiliki suasana alam yang masih asri, dan oleh pengelola Citra Grand dibuat semacam taman dan rerumputan hijau dijadikan tempat duduk bersantai sambil menikmati senja, dan melihat lalu lalang kendaraan yang masih terbatas dibanding jalan umum.

“Suasananya masih asri, karena ini merupakan jalur alternatif yang masih rimbun. Jalannya pun lebar, hanya kendaraan tertentu saja yang melintas, selain itu sore banyak orang berolahraga, apalagi saat akhir pekan begini,” kata Yunita, warga Kranggan, saat ditemui di jalur alternatif Cibubur, Minggu (18/7/2021) sore.

Yunita, bersama temannya nongkrong menikmati senja di jalur alternatif Cibubur, Minggu (18/7/2021). –Foto: M Amin

Dikatakan, lokasi ini menjadi alternatif tempat nongkrong selama PPKM Darurat, karena semua tempat, kafe, ataupun lokasi wisata saat ini tutup.

Yunita mengaku nongkrong bersama teman sebayanya, karena lokasi jalur alternatif itu cukup panjang dan sepanjang jalur tersebut terdapat taman, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk sekadar beristirahat.

“Banyak juga yang foto-foto karena suasana alam yang masih asri. Bahkan, ada patung kuda dan tugu lainnya menjadi ikon untuk dijadikan tempat berswafoto,” ujarnya.

Ramainya lokasi tersebut dimanfaatkan pula oleh pemelihara reptil untuk memamerkan aneka ular sambil mengajak orang untuk berfoto.

“Lumayan, tambah penghasil buat biaya pakan ular pada kondisi sulit begini. Sekali foto terserah bayar seikhlasnya saja, karena buat tambahan biaya pakannya saja,” jelas Gunawan di lokasi jalur alternatif Cibubur.

Diakuinya, jalur alternatif Cibubur ini menjadi lokasi baru di wilayah Jatisampurna untuk tempat nongkrong kalangan muda. Karena di lokasi ini juga banyak kafe, dan tempat nongkrong enak di malam hari.

“Tempatnya masih sepi, karena masih banyak lahan kosong yang belum dibangun. Jadi, ada suasana alam sangat respentatif,” paparnya.

Ia menambahkan, lokasi Jalur Alternatif Cibubur lebih menarik dan nyaman, karena bersih dari sampah. Namun, ia mengeluhkan banyak kalang muda kebut-kebutan di tengah keramaian orang yang berolahraga jogging dan lainnya.

Lihat juga...