Jumat (23/7/2021) Pagi, Tim Panahan Awali Kiprah Indonesia di Olimpiade Tokyo

Atlet panahan mengikuti sesi latihan resmi Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Archery Field, Tokyo, Jepang (21/7/2021) - Foto Ant

JAKARTA – Tim panahan, akan mengawali perjalanan Indonesia di Olimpiade Tokyo, dalam laga penentuan peringkat nomor recurve perorangan putra dan putri, yang akan berlangsung di Lapangan Yumenoshina, Jumat (23/7/2021) pagi.

Pada sesi pagi, pukul 7.00 WIB, Diananda Choirunisa akan beradu kemampuan dengan 63 atlet lain, untuk menentukan peringkat di nomor perorangan putri. Sementara di siang harinya, pada pukul 11.00 WIB, giliran Riau Ega Salsabila yang akan ambil bagian di nomor individu putra.

Sejak tiba di Tokyo pada Minggu (18/7/2021), Diananda sudah menjalani empat kali latihan. Dan menurutnya, sudah semakin mengenali kondisi angin dari lapangan pertandingan, sehingga siap bertanding.

Keyakinan serupa juga disampaikan oleh pelatih, Lilies Handayani. Menurutnya, anah asuhnya itu harus mampu fokus terhadap diri sendiri, saat berlaga di Tokyo. “Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik,” kata Lilies.

Chef de Mission Olimpiade Indonesia, Rosan P. Roeslani, yang sempat mengunjungi latihan tim panahan Indonesia mengatakan, para atlet berada dalam kondisi yang baik dan siap berjuang, mengawali kiprah tim Merah Putih dalam pesta terakbar sejagad itu. “Hari ini, saya melihat Diananda berlatih dan alhamdulillah saya lihat mereka sudah merasa nyaman karena istirahat cukup, makannya baik dan merasa rileks, Itu yang paling penting. Besok mereka mulai bertanding untuk kualifikasi. Mari kita doakan yang terbaik agar hasilnya bisa optimal dan jadi kebanggaan buat kita semua,” ujar Rosan.

Pada hari yang sama, juga akan digelar upacara pembukaan Olimpiade Tokyo di Stadion Nasional Jepang, yang dijadwalkan dimulai pukul 20.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. (Ant)

 

Lihat juga...