Juventus Tak Melihat Tanda-Tanda Ronaldo Ingin Pergi

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, mengangkat trofi Coppa Italia musim ini di Stadion Mapei, Italia, Kamis (20/5/2021) - foto Ant

JAKARTA – Cristiano Ronaldo tidak memberikan indikasi ingin meninggalkan Juventus, dan oleh karena itu diperkirakan akan kembali ke Turin akhir bulan ini. Hal tersebut diungkapkan Direktur klub Serie A tersebut, Pavel Nedved, Kamis (15/7/2021). 

“Cristiano sedang liburan. Kami tak menanggap sinyal dari pembantunya, bahwa dia ingin hengkang. Kami menunggunya dan dia bakal kembali sekitar 25 Juli sesuai jadwal,” kata Nedved, saat pembukaan kalender musim 2021-2022.

Pemain timnas Portugal berusia 36 tahun itu masih menyisakan satu tahun lagi di kontraknya bersama Juventus. Masa depannya diragukan, setelah musim yang sulit di mana Juventus kehilangan gelar Serie A, setelah sembilan tahun menggenggamnya. Kemudian, Juventus tersingkir dari 16 besar Liga Champions, dan baru bisa memastikan tempat keempat atau jatah sepak bola elit Eropa pada hari terakhir.

Juventus membuka musim depan dengan bertandang melawan Udinese. Pelatih Massimilano Allegri bersemangat, setelah dua tahun lalu dipecat meskipun memenangkan lima gelar liga berturut-turut bersama klub Turin itu. “Ada rutinitas tertentu bersama (Allegri) selama lima tahun. Lalu dia pergi selama dua tahun untuk sedikit liburan tapi kini dia kembali dengan motivasi yang besar,” kata Nedved.

Nedved, yang mantan pemain timnas Ceko sepakat, Juventus mungkin lebih merayakan finis keempat akhir musim lalu ketimbang memenangkan Scudetto pada 2020 bersama Maurizio Sarri. “Saya kira benar jika Sarri mengatakan kami tak terlalu sering merayakan Scudetto, karena mungkin itu terjadi alamiah karena kami sudah begitu sering menang. Kami berusaha lagi dengan Andrea Pirlo (pelatih musim lalu), tetapi kami berakhir pada urutan keempat,” tambahnya.

Nedved membenarkan, klubnya tertarik kepada gelandang Sassuolo Manuel Locatelli, setelah turut membawa Italia menjuarai Euro 2020. “Kami mendiamkan bocah itu selama Piala Eropa. Dia pemain Sassuolo dan akan ada waktu untuk membahas masalah ini,” pungkas Nedved. (Ant)

Lihat juga...