Kandaskan Petenis Tuan Rumah Katie Boutler, Sabalenka Melaki ke Babak Ketiga Wimbledon

Petenis Belarusia, Aryna Sabalenka, merayakan kemenangan pertandingan terakhirnya melawan petenis Australia Ashleigh Barty dengan trofi pada Madrid Open di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Sabtu (8/5/2021) - foto Ant
JAKARTA – Unggulan kedua Wibledon, Aryna Sabalenka, bangkit dari ketertinggalan pada pertandingan babak kedua, untuk menundukkan petenis tuan rumah, Katie Boutler, 4-6, 6-3, 6-3. Hasil yang  membawanya melaju ke babak ketiga Wimbledon, di London, Rabu (30/6/2021) malam.

“Saya sangat bangga, bisa melewati pertandingan ini, yang awalnya sangat emosional. Saya kesulitan beradaptasi merasakan permukaan rumput di lapangan itu,” kata Sabalenka, seusai laga.

Terlepas dari unggulannya, ini adalah pertama kalinya Sabalenka memenangkan dua pertandingan babak utama di Grand Slam lapangan rumput. Petenis peringkat empat dunia itu mencapai babak kedua, dalam debutnya pada 2017. Namun menelan kekalahan di babak pertama edisi 2018-2019.

Sabalenka dan Boulter, sebelumnya bertemu di babak yang sama di Australian Open 2019. Kala itu, Sabalenka hanya membutuhkan dua set, untuk mengalahkan petenis peringkat 219 itu. Namun, pertandingan malam ini hampir membuat Sabalenka kembali tersingkir di putaran kedua di London. Dia dipaksa berjuang selama dua jam enam menit, sebelum mencatatkan kemenangan.

“Inilah tujuan saya di sini, menjalani pertarungan hebat untuk menantang diri sendiri. Pertandingan ini sebenarnya (salah satu) pertandingan yang membantuku menjadi petenis yang lebih baik. Dia petenis yang hebat,” kata petenis asal Belarusia tersebut.

Sabalenka, membuat 30 kesalahan sendiri atau lebih dari dua kali lipat yang dibuat Boulter. Namun, dia sukses mengonversi lima dari enam break point-nya. Sementara Boulter menahan 12 break point, tetapi hanya memanfaatkan tiga dari peluang itu. (Ant)
Lihat juga...