Kasus Aktif COVID-19 di Mukomuko, Berkurang

MUKOMUKO  – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mencatat jumlah kasus aktif COVID-19, Minggu berkurang menjadi 359 orang dari sehari sebelumnya 364 orang.

“Kasus aktif sampai sekarang masih ada 359 pasien COVID-19 dari sebanyak 1.423 kasus positif di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangan di Mukomuko, Minggu.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan setempat itu menyampaikan narasi perkembangan jumlah kasus COVID-19, pasien yang sembuh, dan meninggal dunia dalam beberapa hari terakhir.

Bustam mengatakan, mayoritas dari sebanyak 359 orang pasien COVID-19 di daerah ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan menjalani perawatan di RSUD guna mencegah penyebaran virus corona.

Ia mengatakan, sebanyak ratusan pasien COVID-19 di daerah itu yang belum sembuh tersebut merupakan masyarakat umum, tenaga kesehatan, dan karyawan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini.

Ia mengatakan tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas, terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus di daerah ini.

Ia mengimbau semua orang yang masih menjalani isolasi mandiri agar menjaga kesehatannya serta tidak berkeliaran di luar rumah guna mencegah penularan virus corona jenis baru itu di daerah setempat.

Sementara itu, berdasarkan narasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, sejak beberapa hari terakhir jumlah total spesimen yang diperiksa sebanyak 5.714 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 sebanyak 1.423 orang.

Dari sebanyak 1.423 pasien COVID-19 tersebut, sebanyak 1.025 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau tidak menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD setempat, sebanyak 39 pasien COVID-19 meninggal dunia. (Ant)

Lihat juga...