Kejari Sikka Siapkan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat

Editor: Makmun Hidayat

MAUMERE — Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bakti Adhyaksa tanggal 22 Juli 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan vaksinasi gratis Covid-19 bagi masyarakat.

“Kami merencanakan akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sikka, Fahmi,SH saat dihubungi, Selasa (20/7/2021).

Fahmi menyebutkan, vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan bagi 300 warga di Kota Maumere demi menyukseskan gerakan vaksinasi massal bagi masyarakat yang dicanangkan pemerintah.

Dirinya menyebutkan, karena jumlah vaksin yang terbatas maka warga yang akan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac telah didaftar terlebih dahulu agar tidak menimbulkan antrean dan kerumunan.

“Warga yang akan mengikuti vaksin sudah didaftar terlebih dahulu sehingga kita mencegah adanya kerumunan. Kita juga tidak menerima pendaftaran saat pelaksanaan vaksin pada Sabtu (24/7) nanti,” ungkapnya.

Fahmi menambahkan, selain mengadakan vaksinasi Covid-19, pihaknya pun telah melaksanakan pembagian paket sembako bagi masyarakat yang tidak mampu di Kota Maumere.

Pihaknya pun telah melaksanakan donor darah, Senin (19/7) yang melibatkan para pegawai Kejaksaan Negeri Sikka meskipun hanya belasan orang saja yang mengikuti akibat adanya staf lainnya yang terpapar Covid-19 dan masih menjalani isolasi.

“Kita juga meluncurkan aplikasi untuk mendukung pelayanan terpadu satu pintu untuk memudahkan pelayanan. Website yang memuat aplikasi pelayanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Fahmi paparkan, adanya website bernama Kejaksaan Negeri Sikka membuat masyarakat bisa melihat penanganan perkara baik pidana umum maupun pidana khusus seperti kasus korupsi.

Sementara itu Frans Cornelis Dian Bunda, salah satu seniman muda Kabupaten Sikka menyebutkan, selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2020 lalu dirinya bersama beberapa kru terlibat dalam membuat video dan lagu.

Nyong Franco sapaannya mengatakan, tahun2020 pihaknya membuat lagu tentang Kejaksaaan dengan mengambil lokasi pembuatan video di tempat wisata di Kecamatan Magepanda dengan melibatkan masyarakat.

“Tahun ini kami membut lagu dan pengambilan gambar di kantor Kejaksaan saja karena pandemi Corona meningkat. Lagunya dinyanyikan secara acapela oleh staf Kejaksaan dengan musik gendang dan biola. Penyanyi menggunakan kain tenun Sikka,” ucapnya.

Lihat juga...