Kementerian PUPR Alokasikan Rp9,49 Miliar Bangun Rumah Subsidi di Kalbar

Sebanyak 20 pengembang perumahan bersubsidi tersebut terdiri dari sebanyak 15 pengembang di Kabupaten Kubu Raya (892 unit), satu pengembang di Kota Pontianak (96 unit), satu pengembang di Kabupaten Landak (66 unit), satu pengembang di Kabupaten Sambas (50 unit), satu pengembang di Kabupaten Ketapang (139 unit) dan satu di Kabupaten Melawi (124 unit).

Kegiatan penandatangan kontrak dilaksanakan oleh PPK Rumah Swadaya dan RUK, Rahmad di Kantor PPK Rumah Swadaya dan RUK, jalan Dr. Ismail, Pontianak pada pertengahan bulan Juli 2021. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kick off meeting Program PSU di Kalimantan Barat yang dilangsungkan secara daring.

Kepala Balai P2P Kalimantan I, Andy Suganda menyatakan, pihaknya berharap dengan penyaluran bantuan PSU rumah subsidi pada tahun 2021 dapat membantu Pemda dalam upaya menuntaskan backlog sekaligus pemerataan pembangunan di bidang perumahan khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan data yang ada di Balai P2P Kalimantan I Ditjen Perumahan, pada tahun 2021 ini jumlah bantuan PSU yang akan disalurkan Kementerian PUPR di Kalimantan Barat akan digunakan untuk pembangunan PSU berupa jalan lingkungan rumah bersubsidi sepanjang 6.133,5 meter yang terdiri dari jalan paving blok sepanjang 5.513,5 meter dan beton sepanjang 620 meter.

“Kami targetkan seluruh proses pembangunan PSU rumah bersubsidi di Provinsi Kalimantan Barat dapat selesai pada akhir tahun ini,” ucapnya. [Ant]

Lihat juga...