Kepastian Bergulirnya Liga 2 Dipertanyakan

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra - foto Ant

PADANG – Kesebelasan Semen Padang FC, meminta kepastian jadwal bergulirnya kompetisi Liga 2. Hal itu diajukan, setelah adanya penundaan, yang diumumkan PSSI dan PT LIB selaku operator liga.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, timnya tentu harus ikut aturan yang dibuat oleh PSSI. Namun dirinya berharap, jadwal terbaru pascapenundaan segera ditetapkan. “Mau tidak mau, suka tidak suka, ya mesti kita terima dan kita laksanakan, kita hanya berharap Liga 2 dapat segera berlanjut kembali,” ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Apalagi sejauh ini, tim telah mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Liga 2, yang rencananya dilaksanakan dua pekan setelah kick off Liga 1 pada 9 Juli 2021. Menurutnya, penundaan akan berpengaruh terhadap program latihan. yang diberikan oleh pelatih. Meski ditunda, Semen Padang FC, akan terus melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. “Persiapan tim kita sudah mulai matang, akibat penundaan tentu program latihan agak sedikit berubah, namun untuk sementara ini kita akan tetap latihan,” tandasnya.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan penundaan Liga1 dan Liga 2 setelah menerima surat dari Satgas COVID-19 pada Senin (28/6/2021). Surat ditandatangani oleh Ketua Satgas COVID-19, Ganip Warsito. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, PSSI memahami dan memaklumi situasi pandemi yang lagi naik atau tinggi di Indonesia. Satgas COVID-19 meminta PSSI dan PT LIB, untuk menunda kompetisi Liga 1 2021-2022. PSSI mengumumkan secara resmi menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022, hingga akhir Juli mendatang. Penundaan dilakukan akibat kasus positif saat pandemi COVID-19 terus meningkat. (Ant)

Lihat juga...