Kodim Merauke Vaksinasi Warga di Perbatasan RI-PNG

MERAUKE — Kodim 1707/Merauke melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan massal penyuntikan vaksinasi kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke dengan melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Sota dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo mengatakan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dan penyuntikan vaksinasi dilaksanakan Kodim 1707 Merauke merupakan program dari TNI Angkatan Darat pada semester pertama tahun 2021 yang harus dilaksanakan dengan kriteria wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Terisolir).

“Kenapa Kodim 1707 pilih Kampung Yakyu karena ini merupakan bagian dari Kampung Rawa Biru RT 03 yang letaknya berdekatan langsung dengan Patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG dan jauh dari perkotaan sehingga masuk dalam kategori wilayah 3T tersebut,”ungkap Dandim 1707/Merauke dalam keterangan diterima Sabtu (3/7/2021).

Dikatakannya dalam kegiatan bakti sosial 30 paket sembako dibagikan kepada para kepala keluarga dan 60 bingkisan kepada anak-anak sebagai bentuk perhatian dengan harapan dapat menambah dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari waerga di perbatasan.

“Yang mana mayoritas masyarakat Kampung Yakyu ini mata pencahariannya berkebun, berburu dan mencari ikan baik di sungai maupun rawa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Bamuskam Kampung Rawabiru Raili Bayau Maiwa mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 1707/Merauke yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat perbatasan RT.03 di Kampung Yakyu distrik Sota.

“Program vaksinasi COVID-19 harus didukung bersama warga dalam upaya mencegah penularan virus corona,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial dihadiri Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane, Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba, Danpos Kampung Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong Letda Inf Antonius, Danunit Intel Kodim 1707/Merauke Letda Inf Munda Alim Laukaki, Kepala Puskesmas Sota Mery dan dokter Sarih dari Puskesmas Sota. (Ant)

Lihat juga...