Leicester Dapatkan Ryan Bertrand Secara Cuma-Cuma, William Saliba Dipinjamkan ke Marseille

Bek sayap, Ryan Bertrand, saat masih membela Southampton dalam pertandingan Liga Inggris pada 12 April 2021. Bertrand baru saja bergabung dengan Leicester City dengan cuma-cuma menyusul habisnya masa kontrak di Southampton  - foto Ant
JAKARTA – Leicester City, Jumat (16/7/2021) dini hari WIB, mengumumkan secara resmi kedatangan, Ryan Bertrand, yang diperoleh secara cuma-cuma. Kontrak Bertrand, di klub sebelumnya, Southampton sebagai pemain bek sayap itu telah berakhir.

Bertrand, menjadi rektrutan ketiga Leicester, dalam bursa transfer musim panas ini, setelah penyerang Patson Daka serta gelandang bertahan Boubakary Soumare. Laman resmi Leicester menyatakan, bek berusia 31 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi dua tahun, untuk bermain di Stadion King Power. “Sangat senang bisa berada di sini, bergabung dengan Leicester sesuai dengan ambisi pribadi serta apa yang masih ingin saya capai dalam akrier,” kata Bertrand.

“Leicester membangun sesuatu yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, khususnya semenjak Brendan Rodgers datang. Sangat luar biasa bisa jadi bagian klub fantastis ini dan saya akan berusaha memberikan semuanya untuk membuat suporter bangga,” tambahnya.

Bertrand, tujuh musim terakhir membela Southampton. Dia mencatatkan total 240 penampilan, di semua kompetisi. Bertrand sebelumnya melakoni debut untuk Chelsea pada 2006 dan sempat tampil di laga final kala The Blues menjuarai Liga Champions 2011/12.

Bek Arsenal, William Saliba, saat membela OGC Nice berstatus pemain pinjaman pada 17 Januari 2021. Arsenal baru saja mengumumkan keputusan meminjamkan Saliba ke klub Liga Prancis lainnya, Marseille – Foto Ant

Sementara itu. Arsenal pada Jumat (16/7/2021) dini hari WIB, mengumumkan kesepakatan transfer bek muda, William Saliba, ke klub Prancis Marseille, dengan status peminjaman untuk musim 2021/22. Ini menjadi kali ketiga, Saliba harus menghabiskan musim berstatus pemain pinjaman sejak dibeli Arsenal dari AS Saint-Etienne pada 2019.

Klausul pembelian Saliba mengharuskan Arsenal meminjamkannya ke Saint-Etienne untuk musim 2019/20, di mana ia mampu membantu Les Verts mencapai final Piala Prancis. Lantas setelah tak masuk dalam daftar skuad Liga Premier Inggris pilihan manajer Mikel Arteta, Saliba menghabiskan paruh musim 2020/21 di OGC Nice setelah hijrah berstatus pinjaman pada Januari 2021.

“Bersama William, kami sepakat bahwa yang terbaik baginya adalah melanjutkan perkembangannya dengan status pinjaman semusim lagi. William bergabung dengan kami dalam usia 18 tahun dan sekarang masih 20 tahun, jadi ini masih masa-masa perkembangan,” kata Direktur Teknis Arsenal, Edu. (Ant)

Lihat juga...