Lorenzo Insigne Diminati Barcelona dan Tottenham

Striker Italia Lorenzo Insigne, mengontrol bola dalam laga perempat final EURO 2020 melawan Belgia di Allianz Arena, Muenchen, 2 Juli 2021 - Foto Ant
JAKARTA – Barcelona dan Tottenham Hotspur, kabarnya sudah menghubungi agen Lorenzo Insigne, untuk menunjukkan minat kedua klub mendatangkan striker Napoli itu, pada jendela musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu menciptakan dua gol, dalam dua penampilan untuk Italia pada Euro 2020, termasuk gol dari tendangan jarak jauh saat menang 2-1 atas Belgia di laga perempat final.

Insigne, mencetak 109 gol dalam 397 pertandingan untuk Napoli, dan kontraknya dengan raksasa Italia itu akan berakhir Juni tahun depan. Media di Italia menyebut, baik Barcelona maupun Spurs, sudah menghubungi sang striker, untuk mengungkapkan minat mereka menggunakan jasanya. Insigne disebut-sebut, menginginkan peningkatan untuk kontraknya saat ini, yang bernilai 4,3 juta pound per tahun.

Dia bisa hengkang, jika pada pekan-pekan ke depan tidak ditawari kontrak baru. Insigne, yang beroperasi di sayap kiri serangan, sudah mencetak 19 gol dan 11 assist dalam 48 penampilan untuk Napoli musim lalu.
Bek tengah Prancis Raphael Varane saat bertanding membela negaranya dalam laga 16 besar EURO 2020 melawan Swiss di National Arena di Bucharest, 28 Juni 2021 – Foto Ant

Sementara itu, bek tengah Real Madrid dan timnas Prancis, Raphael Varane, sudah menyatakan keinginannya bergabung dengan Manchester United. Media di Spanyol menyebut, Varane sudah mengungkapkan kesediaannya pindah ke Old Trafford. “Pemain Prancis itu sudah mengungkapkan kepada klub itu (Man United), bahwa dia ingin bergabung, tetapi kini tergantung mereka dalam mencapai kesepakatan dengan Madrid,” tulis sebuah laporan, Senin (5/7/2021) dinihari WIB.

Walaupun nanti bakal alot dalam negosiasi nilai kontrak, kepindahan Varane, yang kabarnya menolak perpanjangan kontrak di Madrid, sudah tak terhindarkan lagi. Setelah membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund , Manchester United, kini tengah mempertimbangkan untuk membeli dua bek tengah. Varane menjadi incaran dan kabarnya negosiasi United dengan Madrid sudah mencapai kemajuan, walaupun Real memasang bayaran 80 juta pound untuk bek berusia 28 tahun itu.

Madrid, ingin memperpanjang kontrak Varane namun dua kali penawaran kontraknya ditolak oleh pihak Varane, yang merasa ada kesenjangan antara pendapatan yang dia peroleh dengan bayaran yang semestinya diperoleh pemain-pemain termahal Madrid. (Ant)

Lihat juga...