Pembuat Poster ‘Bubarkan PPKM Darurat’ Akan Diproses Hukum

Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Mochamad Rifai. -Ant

CIANJUR – Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, menyelidiki pembuatan dan penyebaran imbauan aksi pembubaran PPKM darurat yang beredar di media sosial, bahkan polisi telah berkoordinasi dengan ormas dan aliansi yang disebut-sebut mendukung aksi unjuk rasa itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai kelompok aliansi dan ormas yang disebut-sebut mendukung pembubaran PPKM darurat di Cianjur. Selebaran di media sosial itu, jelas berita bohong alias hoaks, sehingga kami sudah perintahkan anggota untuk menyelidiki,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur Minggu (18/7/2021).

Ia menjelaskan, hingga saat ini tidak ada aksi massa atau aksi lain yang menentang pemberlakuan PPKM darurat di Cianjur, hanya beberapa aksi protes di media sosial yang pengunggahnya sudah dimintai keterangan dan meminta maaf atas postingan di media sosial yang berbau hasutan.

“Kita berharap masyarakat dapat menjalankan PPKM darurat atas nama kepentingan dan kesehatan bersama. Harapan kami sama dengan warga, yakni Cianjur terbebas dari Covid-19, sehingga kehidupan kembali berjalan normal, namun saat ini mari kita berusaha bersama menekan angka penularan,” katanya.

Lihat juga...