Pemkab Tangerang Jadikan Waterboom Sebagai Vaksin Center

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, saat meninjau lokasi waterboom yang akan dijadikan vaksin center - Foto Ant

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, mengubah tempat destinasi wisata Waterboom Puri Jaya Batavia Splash, yang berada di Jalan Raya Cadas-Kaum, Kecamatan Pasar Kemis, sebagai lokasi vaksinasi COVID-19 center.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, pemanfaatan lokasi wisata sebagai vaksin center tersebut merupakan upaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di zona merah.

Terutama, di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, sesuai dengan keberadaan tempat wisata tersebut. “Kebetulan Waterboom Puri Jaya Batavia Splash Pasar Kemis saat ini tutup, akibat aturan PPKM Darurat, maka kita manfaatkan menjadi vaksin center. Mengingat Pasar Kemis merupakan zona merah penyebaran COVID-19,” kata Sekda Rasyid, Minggu (18/7/2021).

Angka terkonfirmasi COVD-19 di zona merah, khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, disebutnya, terus mengalami peningkatan. Terbaru ada sebanyak 249 orang. Untuk itu, sangat dibutuhkan adanya vaksin senter yang memadai, agar dapat melayani vaksinasi secara maksimal kepada masyarakat umum. “Nantinya di vaksin center ini akan bisa dilakukan vaksinasi sekitar 100 sampai 500 orang, memberlakukan protokol kesehatan yang ketat hingga vaksinasi tercapai,” jelasnya.

Selain itu, yang menjadi lokasi sentra vaksinasi di wilayah zona merah tersebut saat ini sudah digelar di Rumah Sakit (RS) Primaya, dengan sasaran 550 orang dari berbagai kelurahan, seperti Kelurahan Kuta Bumi, Kuta Jaya, Gelam Jaya, dan Kutabaru.(Ant)

 

Lihat juga...