Pemkot Depok Optimalkan Pemasaran Produk UMKM

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membuat gerakan beli, bela dan pasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk selanjutnya produk yang sudah dibeli diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena COVID-19.

“Kami buat gerakan beli, bela dan pasarkan produk UMKM Depok agar pelaku usaha tetap bertahan dan juga membantu warga yang sedang isoman,” kata Imam Budi Hartono ditemui di kediamannya di Depok, Jumat.

Imam mengatakan gerakan tersebut  melibatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana para pejabat di eselon 2 sampai seluruh ASN yang punya gaji, diminta supaya mereka memberikan uang gajinya sebesar 100-200 ribu untuk mem beli produk UMKM di Depok setelah itu diberikan kepada yang sedang isoman.

“Kita punya gerakan hastag borong produk UMKM warga depok,” katanya.

Imam menjelaskan siap dibuat Surat Edaran gerakan tersebut, saat ini sedang diproses gerakan ini, segera kita canangkan.

“Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Menurut Imam, dirinya dan Wali Kota Depok sudah melakukan gerakan tersebut dengan membeli produk UMKM dan diberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, UMKM adalah perekonomian yang cukup bertahan dibandingkan pedagang besar.

“Kita berharap bisa mendukung pelaku UMKM, baik dari segi pemasaran, maupun dari segi kebijakan,” katanya. (Ant)

Lihat juga...