Pengambilan Oksigen Bantuan Singapura untuk Kota Solo Terkendala Prosedur

Tabung oksigen dari Singapura sampai di Bandara Adi Soemarmo, Sabtu (17/7/2021) - Foto Ant

SOLO – Pengambilan tabung oksigen bantuan dari Singapura untuk Kota Surakarta, hingga saat ini masih terkendala prosedur. Bantuan tersebut belum bisa didistribusikan ke fasilitas layanan kesehatan yang membutuhkan.

“Saat ini oksigen masih tertahan di pabean, harus mengikuti ketentuan dari pusat. Jadi, yang menerima pemerintah pusat dulu baru ke pemerintah daerah,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta, Ahyani, Minggu (18/7/2021).

Ia berharap, prosesnya bisa segera diselesaikan, agar tabung oksigen dapat digunakan untuk penanganan pasien COVID-19. Khususnya yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Solo. Tabung oksigen dari Singapura tersebut merupakan bantuan dari perusahaan swasta untuk Pemerintah Kota Surakarta.

Selain dari Singapura, saat ini pihaknya sudah melakukan korespondensi dengan pihak lain terkait kemungkinan pengiriman oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 di Kota Solo. “Pada prinsipnya, kami terbuka dengan bantuan dari manapun. Mungkin dalam waktu dekat akan ada pengiriman lagi untuk Kota Surakarta dari luar negeri,” katanya.

Lihat juga...