Persid Jember Uji Tiga Pemain Baru Hadapi Kompetisi Liga III

Editor: Koko Triarko

JEMBER – Tingkatkan kemampuan kompetisi atlet, Persid Jember menggelar latihan bersama dalam ajang kompetisi sepak bola Liga III.

Pelatih Persid, Riono Asnan, mengatakan dirinya memanggil tiga pemain untuk mencoba berlatih bersama tim Persid Jember. Uji coba pelatihan ini dilakukan untuk melihat skill para atletnya.

“Dari tiga pemain baru itu memiliki komposisi yang berbeda. Sebagai penyerang, gelandang, dan bek,” ujar Riono Asnan, di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Ajung, Jember, Senin(5/7/2021).

Dari hasil uji coba dalam gelar pelatihan yang dilakukan, Riono mengatakan pertunjukan yang dilakukan menakjubkan.

“Hasil evaluasi yang dilakukan setelah pertandingan selesai, tiga pemain yang didatangkan menunjukkan kemampuannya. Karena seperti itu, pemain yang saat ini kami cari dan pas,” ucapnya.

Riono mengatakan, dari pelatihan yang di gelar di JSG, beberapa atlet saling bertukar tempat di antara tim mereka. Tiga pemain pindah ke tim lawan, dan sebaliknya.

“Pantauan kami sudah jelas, bahwa komposisi pemain dalam gelar pelatihan ini sudah mampu menunjukkan performa permainannya yang bagus. Nantinya, ke depan akan terus kami tingkatkan skill mereka dengan menggelar latihan,” jelasnya.

Riono mengatakan, secepatnya untuk para pemain kami lakukan TC (taken contract). Setidaknya Selasa besok sudah bisa TC para pemain Persid ini.

“Tentu harapan kami TC segera dilakukan, untuk mempersiapkan skill dari para pemain, makanya proses TC perlu untuk dipercepat. Tapi, hal itu juga perlu menunggu keputusan dari manajer. Kami berharap, Selasa besok sudah dapat dilaksanakan TC,” tegasnya.

Lihat juga...