PPFI Dukung Ajang Festival Film Wartawan Indonesia  2021

Deddy Mizwar. Foto: Dokumentasi CDN

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI), Deddy Mizwar, menyampaikan dukungannya untuk penyelenggaraan ajang Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2021.

“Kami menyambut baik, dan sepenuhnya mendukung FFWI,” kata bintang dari film “Nagabonar” itu dalam keterangan di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Di tengah keterbatasan kegiatan akibat positif Covid-19, ia tetap semangat dan percaya dengan makin banyak festival film yang diadakan di Indonesia, maka industri perfilman Tanah Air makin berkembang ke arah yang lebih baik.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional (BP2N), itu pun menyebut secara khusus keterlibatan wartawan dalam pembuatan film tentu akan menghasilkan film yang berkualitas.

Maka dengan adanya FFWI, dipastikan ajang kompetisi itu dapat berjalan dengan lebih lancar dan teratur. “FFWI kami percaya dapat memberikan banyak manfaat dan kontribusi bagi perfilman Indonesia,” ujar Deddy Mizwar.

“Sebab itu, FFWI kami percaya dapat memberikan banyak manfaat dan kontribusi bagi perfilman Indonesia,” tegasnya.

Dukungan terhadap FFWI terus berdatangan dari tokoh dan organisasi perfilman, mulai dari organisasi pemain film, produser film, termasuk dari organisasi-organisasi wartawan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus. Ini salah satu bentuk kontribusi wartawan. PWI Pusat sepenuhnya mendukung dan mengawal FFWI,” kata Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari.

FFWI akan mencapai puncaknya pada 28 Oktober 2021, ada pun film yang akan berkompetisi di ajang itu terdiri dari tiga genre, yaitu drama, komedi, dan horor.

FFWI 2021 merupakan perayaan yang kesebelas yang dilakukan, perbedaannya untuk tahun ini FFWI didukung juga oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ada pun film yang dinilai dalam FFWI berasal dari film- film yang tayang mulai September 2020 hingga September 2021 mendatang. (Ant)

Lihat juga...