PPKM Darurat, Objek Wisata Pesona Wanajaya Dibenahi

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dimanfaatkan oleh para pelaku wisata untuk membenahi ataupun menambah wahana agar lebih baik setelah kembali diperbolehkan dibuka. Salah satunya dengan bersih-besih areal wisata dan penanaman pohon.

Salah satunya di destinasi wisata Pesona Wanajaya di Kampung Rawa Lele, Desa Wanajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Lokasi tersebut selama ini jadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di setiap akhir pekan karena areal luas, dan banyak terdapat wahana permainan.

“Sekarang PPKM Darurat, semua lokasi wisata tutup di Kabupaten Bekasi termasuk Pesona Wanajaya. Tidak beroperasi dimanfaatkan untuk membenahi lokasi tersebut,” kata Ranggi, salah satu pengelola lokasi wisata Pesona Wanajaya kepada Cendana News, Minggu (11/7/2021).

Ranggi, salah satu pengelola Pesona Wanajaya, Dikonfirmasi Cendana News, Minggu (11/7/2021). -Foto M. Amin

Dikatakan saat ini hanya pekerja yang ada di lokasi wisata Pesona Wanajaya. Mereka melakukan perbaikan atau perawatan wahana sekaligus menambah arena baru sebagai daya tarik nantinya karena masih banyak lahan kosong yang belum dikelola dan dimanfaatkan.

Menurut Ranggi, berbeda cara dampak dari penutupan tersebut tentunya dirasakan oleh semua pihak tidak hanya pengelola, tapi para pedagang kuliner dan lainnya yang ada di lokasi Pesona Wanajaya. Namun demikian semua memaklumi karena kebijakan dari pemerintah pusat dan daerah terkait PPKM Darurat ini.

“Sebelum penerapan PPKM Darurat Pesona Wanajaya sudah tutup. Jadi sampai sekarang sudah hampir sebulan ditutup. Rencananya akan dibuka lagi 20 Juli. Sesuai, anjuran pemerintah,” tukasnya.

Sehingga lanjutnya, kondisi PPKM Darurat Dimanfaatkan untuk berbenah agar setelah kembali dibuka ada beberapa wahana kian menarik dan ada penambahan wahana baru sebagai bentuk memanjakan pengunjung. Hal tersebut sebagai hikmah dari penutupan kepada sesuatu yang positif.

Diketahui Pesona Wanajaya, Cibitung, merupakan salah satu Destinasi Wisata alam yang berada di lahan seluas kurang lebih 10 hektare. Lokasi tersebut menawarkan berbagai tempat olahraga seperti pump track, mountain bike, sirkuit motocross, serta fasilitas lain seperti taman bermain dan area bumi perkemahan.

Iqbal warga setempat, mengakui setiap akhir pekan lokasi Pesona Wanajaya ramai dikunjungi terutama keluarga untuk menikmati suasana alam sambil mencicipi aneka kuliner khas yang ada di sekitar lokasi.

“Sudah seminggu tutup, tidak ada aktivitas di lokasi Pesona Wanajaya. Ini adalah pilihan karena PPKM Darurat. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, agar ekonomi kembali normal,” harap Iqbal.

Lihat juga...