PSG Secara Resmi Umumkan Kedatangan Donnarumma

Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, melakukan selebrasi bersama suporter seusai menjuarai Euro 2020 mengalahkan Inggris dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021) - Foto Ant
JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (14/7/2021), secara resmi mengumumkan kedatangan penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma, yang bergabung dengan banderol cuma-cuma, selepas kontraknya berakhir di klub lama, AC Milan.

Laman resmi klub menyebut, kiper yang baru saja menyabet gelar pemain terbaik Euro 2020 itu, diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026. “Saya merasa senang bisa menjadi bagian klub ini. Saya merasa sudah saatnya mengambil tantangan baru dan lanjut bertumbuh di sini,” kata Donnarumma mengomentari kepindahannya.

Kiper berusia 22 tahun itu bakatnya sudah mencuri perhatian dunia, saat tampil membela Italia di Euro U-17 2015 dan terpilih menjadi pemain terbaik turnamen. Performa itu membuka kesempatan baginya menembus tim utama Milan dan menjalani debut di Liga Italia Serie A dalam usia 16 tahun. “Bersama Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan menghadirkan kegembiraan kepada para suporter,” ujarnya menambahkan.

Di level internasional, Donnarumma membuktikan anggapan penerus Gianluigi Buffon, dengan penampilan gemilangnya di Euro 2020. Dan ia terpilih menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.
“Kami senang bisa menyambut Gianluigi Donnaruma ke Paris Saint-Germain. Kami mengucapkan selamat atas penampilan suksesnya di Euro 2020 yang berbuah juara dan gelar pemain terbaik,” kata Presiden PSG ,Nasser Al-Khelaifi.

Donnarumma menjadi rekrutan kelima PSG dalam bursa transfer musim panas ini sekaligus pemain ketiga yang didatangkan secara gratis, setelah gelandang, Georginio Wijnaldum dan bek Sergio Ramos. “Saya tahu Gianluigi akan mendapat sambutan hangat khas Paris dari semua orang di klub ini dan para suporter,” tutupnya.

PSG, sebelumnya juga sudah mempermanenkan Danilo Pereira sebagai klausul kontrak peminjaman dari Porto, serta memboyong bek sayap, Achraf Hakimi dari Inter Milan. (Ant)

Lihat juga...