Sebanyak 420 Tempat Usaha Pelanggar PPKM Mikro di Medan Telah Dijatuhi Sanksi

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat memeriksa barisan apel Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan - foto Ant
MEDAN – Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Medan, telah menjatuhkan sanksi terhadap 420 tempat usaha, akibat melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro atau PPKM Mikro.

“Sejak patroli PPKM Mikro diberlakukan, tim sudah menjatuhkan saksi administratif kepada 420 tempat usaha di Medan dan, 20 tempat usaha di antaranya dilakukan penyegelan sementara,” tegas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (7/7/2021).

Umumnya, tempat usaha yang mendapat sanksi tegas itu merupakan tempat nongkrong atau berkerumunannya masyarakat pada malam hari. Mereka memiliki usaha melayani makan dan minum di lokasi, sampai melewati pukul 20.00 WIB. Pemkot Medan, telah menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Medan No.440/4338 tentang PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kota Medan tertanggal 23 Juni 2021.

“Kami minta petugas agar tidak tebang pilih dalam melakukan penindakan tempat usaha melanggar PPKM Mikro. Tapi harus humanis, namun tegas,” tandas Bobby.

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Medan, Sofyan mengatakan, tingkat ketaatan pelaku usaha melaksanakan PPKM Mikro saat ini mulai meningkat.  Patroli gabungan pengawasan PPKM Mikro, diikuti personel dari Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Kodim 0201/BS dan organisasi perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot Medan.  “Tim gabungan ini, juga didukung satgas kecamatan setempat,” terang Sofyan, yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan. (Ant)

Lihat juga...