1.718 Nakes di Kota Kupang Dapat Suntikan Vaksin Dosis Tiga

KUPANG — Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat 1.718 tenaga kesehatan di daerah itu telah mendapat vaksinasi dosis tiga COVID-19.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang, Sabtu mengatakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan untuk dosis tiga terus dilakukan hingga seluruh tenaga kesehatan mendapat vaksinasi tambahan itu guna mencegah terjangkitnya virus corona,

Dia mengatakan capaian vaksinasi untuk warga di Ibu Kota Provinsi NTT ini terus meningkat menyusul tingginya animo warga untuk mendapat vaksinasi.

Dia mengatakan capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 191.463 sasaran dengan capaian 57,38 persen.

Sementara itu dosis dua dengan sasaran 124.434 orang dengan capaian 37,29 persen yang telah mendapatkan vaksin.

“Pemerintah Kota Kupang terus bekerja keras agar cakupan vaksinasi di kota ini terus meningkat dengan terus mendorong warga melakukan vaksinasi,” kata Hermanus Man.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Kupang menargetkan pada Oktober 2021 capaian vaksinasi di kota itu mencapai 80 persen dari target 333.628 orang sasaran.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kota Kupang, baik dosis pertama maupun kedua masih terus berlangsung di berbagai fasilitas kesehatan, seperti puskesmas maupun rumah sakit di daerah itu. (Ant)

Lihat juga...