18 Rumah di Kampung Melayu Dilalap ‘Jago Merah’

JAKARTA – Api melalap 18 rumah di permukiman padat penduduk yang berada di Kampung Pulo Gang III RT 05 RW 03, Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang diduga akibar korsleting listrik.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, menerima adanya laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 15.49 WIB.

“Kronologisnya berawal dari ada warga yang melihat api tiba-tiba sudah membesar di salah satu rumah warga,” kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Rabu (25/8/2021).

Gatot Sulaeman menambahkan, bahwa pihaknya mengerahkan 13 unit mobil pompa dengan total 65 personel untuk memadamkan api yang berkobar.

Sulitnya akses masuk menuju lokasi kebakaran menjadi tantangan yang dihadapi oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk menjinakkan api.

Setelah satu jam lebih proses pemadaman akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.17 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Sementara untuk kerugian material belum dapat dipastikan. (Ant)

Lihat juga...