Angka Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Lebak Berkurang

LEBAK — Angka kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (28/8) berkurang menjadi 258 kasus dari 286 kasus pada hari sebelumnya menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah di Lebak, Minggu, mengatakan bahwa angka kasus aktif COVID-19 di wilayah Lebak saat ini sudah jauh lebih rendah dibandingkan pada awal Agustus 2021, ketika angka kasus aktif COVID-19 mencapai 1.332.

Ia menjelaskan, angka kasus aktif COVID-19 meliputi jumlah penderita infeksi virus corona yang masih dirawat di rumah sakit serta menjalani isolasi di rumah atau fasilitas karantina yang disediakan oleh pemerintah.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, jumlah akumulatif warga yang terserang COVID-19 di Kabupaten Lebak hingga Sabtu (28/8) sebanyak 8.885 orang dengan jumlah penderita yang sudah sembuh 8.420 orang dan pasien yang meninggal dunia 207 orang.

Firman optimistis angka kasus penularan virus corona di Lebak bisa terus menurun dan wilayah Lebak bisa masuk ke zona hijau, zona tanpa kasus COVID-19.

Menurut dia, pemerintah daerah terus menjalankan upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19, termasuk menggiatkan kampanye penerapan protokol kesehatan serta pelaksanaan pemeriksaan, pelacakan, dan penanganan kasus infeksi virus corona.

Pemerintah kabupaten juga memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat serta menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk menekan penularan virus COVID-19. (Ant)

Lihat juga...